Cara Daftar Akun CapCut dengan Mudah dan Cepat

Mungkin sebagian dari kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi CapCut bukan? CapCut merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat konten menarik berformat video yang tersedia secara gratis. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2020 ini telah di download oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur edit video yang cukup lengkap seperti menambah efek, memotong frame, memasukkan audio, menyesuaikan kecerahan dan eksposur video, menghapus latar belakang dari frame video secara otomatis dan lain sebagainya.

Fitur Aplikasi CapCut

Selain itu, kualitas video yang dihasilkan pun sangat baik lho! Tak heran jika banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video yang akan diunggah ke media sosial mereka. Adapun fitur yang terdapat di aplikasi CapCut ini yaitu:

a. Antarmuka CapCut

Berikut dibawah ini fitur antarmuka CapCut, antara lain sebagai berikut.

1). Edit

Dalam fitur ini kamu dapat mengedit video yang ada di galeri ponselmu untuk dijadikan lebih baik.

Di dalam fitur ini, kamu juga bisa mengedit dan menambahkan audio, teks, stiker, overlay, filter, efek, format, kanvas, dan menyesuaikan video kamu.

2). Template

Fitur ini biasanya digunakan untuk pengguna yang tidak memiliki video mentah. Beragam template yang ditawarkan CapCut ini dapat kamu ambil untuk membuat videomu tampil lebih bagus lagi.

3). Kontak Masuk

Pada saat video berhasil dibuat maka CapCut akan memberikan achievement untuk pengguna. Achievment yang diberikan ini bisa berupa bonus untuk membuka alat yang terkunci lho.

b. Bagian Penutup

Terdapat ikon “Saya” di interface CapCut yang dijadikan fitur akhir dari aplikasi ini. Kamu dapat mengatur profilmu, mulai dari nama panggilan, gender, biodata dan ID CapCut kamu.

Aplikasi CapCut ini juga merupakan aplikasi yang sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Jadi buat kamu yang masih belajar dalam edit video, tidak perlu khawatir ya.

Cara Daftar Akun CapCut

Nah buat kamu yang belum tahu bagaimana cara mendaftar akun CapCut berikut telah kami rangkum informasi mengenai Cara Daftar Akun CapCut. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Untuk dapat mengedit video di CapCut dengan lebih maksimal, membuat template video kamu sendiri, memberi like dan komentar dengan sesama pengguna CapCut, dan lainnya maka kamu perlu mendaftar aplikasi CapCut.

Dalam proses mendaftar CapCut maka kamu perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di google Play Store atau App Store kamu. Nah, selanjutnya kamu dapat mengkuti langkah-langkah daftar akun CapCut berikut ini:

1). Unduh aplikasi CapCut melalui Google Play Store atau App Store kamu.

2). Setelah aplikasi CapCut berhasil terpasang di smartphone kamu, selanjutnya buka aplikasi tersebut.

3). Klik menu “Saya” yang terdapat pada bagian bawah.

4). Selanjutnya klik tombol “Masuk dengan Facebook”.

5). Silahkan masukkan nomor ponsel atau email serta kata sandi akun Facebook kamu, lalu klik “Masuk”.

6). Silahkan baca dan tinjau kebijakan privasi dan ketentuan CapCut terlebih dahulu, setelah itu klik “Lanjutkan”.

7). Isilah tanggal lahir kamu, kemudia klik “Konfirmasi”.

8). Selesai! Kamu sudah berhasil mendaftar akun CapCut kamu. selanjutnya kamu dapat melakukan pengeditan profil aku CapCut kamu dengan cara mengklik tombol Edit.

Silahkan ubah profil kamu mulai dari nama panggilan, ID CapCut, gender, dan biodata kamu yang lainnya. Sampai disini, kamu sudah berhasil mendaftar sekaligus masuk ke aplikasi Capcut.

Cara Menggunakan CapCut untuk Mengedit Video

Selanjutnya kamu dapat menggunakan CapCut untuk mengedit videomu. Kamu masih bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut? Yuk simak informasi mengenai cara menggunakan aplikasi CapCut berikut ini!

1). Untuk mengedit video di CapCut, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi CapCut lalu pilih menu “Edit” dan klik opsi “New Project” atau “Proyek Baru”.

2). Kemudian pilihlah video dari galeri yang ingin di dit dan diunggah ke media sosial kamu nantinya.

3). Pada halaman pengeditan video, kamu akan menjumpai sejumlah menu yang tediri dari “Edit”, “Audio”, “Teks”, “Stiker”, “Overlay”, “Efek”, “Filter”, “Format”, “Kanvas”, dan “Adjust”. Tiap nama menu mewakili fungsi dari fitur CapCut. Misalnya saja jika ingin menambahkan tulisan pada video maka silahkan akses menu “ Teks”, lalu jika ingin menambahkan animasi pada video silahkan buka menu “Efek”.

4). Setelah selesai mengedit video, selanjutnya klik ikon panah atas untuk mengakses menu “Ekspor” yang berada di pojok kanan atas layar aplikasi.

5). Jika proses ekspor telah selesai, klik opsi “Simpan Video” atau langsung dibagikan ke media sosial yang kamu punya misalnya TikTok, silahkan klik opsi “Bagikan ke TikTok”.

Nah, bila proses edit video diatas masih terasa rumit, kamu bisa memanfaatkan fitur Template yang terdapat di CapCut lho!

Caranya cukup mudah, setelah kamu membuka aplikasi CapCut yang sudah terpasang di smartphone mu langkah selajutnya yaitu pilihlah menu “Template”.

Cari dan pilih format video yang kamu inginkan dari koleksi yang telah tersedia, kemudian klik opsi “Gunakan Template”.

Setelah itu masukkan video dari galeri smartphone yang ingin menggunakan format tersebut. Selanjutnya klik “Pratinjau” dan “Ekspor”. Mudah bukan?

Demikianlah informasi mengenai Cara Daftar Akun CapCut yang bisa kami bagikan untuk kamu. Semoga informasi ini dapat membatumu ya. Terima kasih telah singgah.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN