Cara Daftar Akun Canva Lewat HP dengan Mudah dan Cepat

Canva merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang sering digunakan hingga saat ini untuk membuat berbagagai macam desain seperti desain poster, flyer, CV, undangan, logo, dan lain-lain.

Penggunaan Canva yang mudah, tampilan yang menarik dan multifungsi menjadikan aplikasi ini banyak digunakan. Aplikasi Canva ini hadir dalam bentuk website dan juga aplikasi Adroid.

Jadi kamu bisa dengan mudah membuat desain poster, flyer, CV, undangan, dan logo dengan Canva, baik melalui smartphone ataupun laptop/PC.

Canva akan sangat membantu kamu yang suka dengan desain grafis atau mengedit bahkan bagi yang tidak familiar dengan desain grafis pun akan sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi ini.

Pasalnya canva juga sudah menyediakan banyak sekali template-template menarik dan gratis sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Kamu pun bisa menikmati semua fitur yang tersedia di Canva tanpa terkecuali dengan cara upgrade ke versi Canva Pro atau Premium.

Menggunakan Canva untuk membuat desain sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Hal ini bisa kamu pelajari secara bertahap sampai pada akhirnya kamu akan mengerti secara keseluruhan. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun Canva terlebih dahulu.

Namun sebelum mengetahui bagaimana cara mendaftar akun Canva, kami akan memberikan info terkait dengan cara intak aplikasi Canva. Yuk simak informasinya berikut ini.

Cara Instal Canva

Untuk kamu yang ingin menggunakan Canva, kamu perlu menginstal aplikasi Canva tersebut terlebih dahulu ya. Canva dapat digunakan di smartphone dan laptop yang kamu miliki.

Untuk mendapatkan aplikasi Canva ini di ponselmu, kamu cukup mengunduh aplikasi Canva di google play store atau app store.

Sedangkan untuk dapat menggunakan Canva di laptop, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di situs resmi Canva. Jika kamu masih bingung, berikut ini telah kami rangkum cara install aplikasi Canva di Laptop.

1). Silahkan buka browser yang ada di laptop kamu.

2). Selanjutnya kunjungi laman Canva di https://www.canva.com/id_id/unduh/windows/

3). Setelah itu, silahkan unduh Canva “Unduh untuk Windows” atau “Unduh untuk Mac”. Sesuaikan dengan jenis laptop yang kamu gunakan ya.

4). Jika sudah, nantinya secara otomatis kamu sudah mendownload aplikasi Canva tersebut ke penyimpanan perangkat laptop.

5). Tunggulah hingga proses mendownload aplikasi Canva selesai.

6). Jika proses download sudah selesai, bukalah file download yang ada di perangkat laptop kamu.

7). Selanjutnya klik kanan dan klik “Run” atau biasanya jika sudah selesai download maka otomatis akan muncul kotak dan silahkan klik “Run”.

8). Tunggulah hingga proses install aplikasi Canva ini selesai.

Jika sudah, maka secara otomatis nantinya Canva akan terpasang dan muncul di halaman utama pada layar laptopmu.

Selanjutnya kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Canva sesuai keperluanmu dengan membuka aplikasinya.

Cara Daftar Akun Canva

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa untuk dapat menggunakan Canva kamu harus membuat akunnya terlebih dulu, sehingga kamu bisa mengakses fitur-fitur yang terdapat di dalamnya.

Membuat akun di Canva sebenarnya tidak jauh berbeda ketika kamu membuat akun-akun lainnya. Berikut langah-langkah dalam mendafar akun Canva.

Membuat Akun Canva dengan Alamat Email

Berikut dibawah ini cara membuat akun Canva dengan alamat email, antara lain sebagai berikut.

1). Silahkan kunjungi situs Canva

2). Selanjutnya klik “Sign Up”

3). Lalu pilih opsi Sign Up dengan email

4). Silahkan masukkan alamat email yang akan kamu gunakan untuk akun Canva kamu.

5). Buatlah kata sandi yang aman

6). Selanjutnya verifikasi alamat email kamu dengan mengikuti langkah-langkah dalam email yang akan dikirim oleh pihak Canva.

7). Silahkan masukkan kode konfirmasi dari email yang kamu terima tersebut.

8). Selesai! Kamu sudah bisa masuk ke aplikasi Canva dengan menggunakan email dan kata sandi tersebut.

9). Selanjutnya lakukan authorize access jika kamu menggunakan akun Fb.

10). Lalu klik “Sign Up” dan kamu sudah mempunyai akun Canva.

Membuat Akun Canva dengan Facebook

Selain mendaftar menggunakan email, kamu juga bisa mendaftar akun Canva menggunakan Facebook, google, apple, atau metode lainnya. Caranya yaitu dari halaman pendaftaran atau masuk, pilih “Masuk/Lanjutkan dengan…”.

Silahkan pilih Facebook atau Google. Nah, kamu mungkin harus masuk atau memasukkan kode autentikasi yang terkait dengan akun pilihan kamu, jika diminta. Selesai! Kamu sudah mempunyai akun Canva.

Setelah mempunyai akun Canva, kini saatnya untuk kamu membuat desain menggunakan aplikasi Canva ini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memilih apa yang ingin kamu desain, seperti undangan, poster, Cv dan lain-lain dengan memakai aplikasi tersebut.

Untuk memilih desain di Canva sebenarnya tidaklah sulit. Berikut cara memilih desain di Canva.

1). Sesudah login, silahkan klik “Buat desain”.

2). Lalu silahkan pilih salah satu desain yang ingin dikerjakan misalnya membuat logo.

3). Pilihlah salah satu template yang kamu inginkan.

4). Selanjutnya buatlah logo sesuai dengan kreasimu sendiri.

5). Di samping kiri, ada berbagai macam fitur yang dapat kamu gunakan untuk membuat desain logomu semakin menarik.

Setelah semuanya selesai, kamu bisa men-download hasil kerja kamu dan membagikannya ke orang lain.

Demikianlah informasi mengenai cara daftar akun canva yang bisa kami bagikan untuk kamu. semoga informasi yang kami berikan ini dapat membantumu ya. Terima kasih telah singgah.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN