Cara Daftar Akun BRISPOT dengan Mudah dan Cepat

Adanya transformasi digital seperti saat ini turut mempengaruhi pengajuan layanan kredit perbankan menjadi semakin mudah. Cukup dengan mengunduh aplikasi melalui smartphone, calon nasabah sudah bisa melakukan pengajuan kredit di bank.

BRI sebagai bank terbesar di Indonesia yang menunjukkan komitmennya dalam pembagunan Indonesia meluncurkan aplikasi BRISPOT untuk memudahkan nasabahnya dalam mengajukan kredit atau pinjaman perbankan secara online.

Dengan adanya aplikasi BRISPOT ini, nasabah bisa mengajukan pinjaman, tracking atau memantau progress pengajuan pinjaman kapan dan dimana saja.

Pengertian danFitur UnggulanBRISPOT

BRISPOT adalah aplikasi pengajuan fasilitas dan layanan kredit konsumer perbankan dari bank BRI yang menawarkan solusi atas layanan kredit perbankan berbasis digital.

BRISPOT akan memberikan desain dan interaksi yang unik bagi pengajuan layanan kredit konsumer yang bisa digunakan di mana dan kapan saja dengan mudah, cepat, dan transparan.

Adapun beberapa fitur unggulan BRISPOT yang dapat kamu nikmati seperti.

1). Pencarian Mitra Kerjasama Bank BRI.

2). Keamanan data pengajuan kredit konsumer di Bank BRI dengan token verifikasi sms untuk pendaftaran akunnya.

3). Kemudahan dan kecepatan pengajuan kredit konsumer Bank BRI.

4). Informasi tracking proses pengajuan kredit konsumer.

Cara Daftar Akun BRISPOT

Nah, jika kamu ingin mencoba fitur dari BRISPOT ini, kamu perlu mengunduh dan melakukan pendaftaran akun BRISPOT terlebih dahulu ya. Yuk simak cara mendaftar akun BRISPOT di bawah ini.

Untuk dapat menikmati berbagai fitur menarik yang ada di aplikasi BRISPOT, kamu perlu mendownload aplikasi BRISPOT tersebut terlebih dahulu ya. Di lampir dari laman promo.bri.co.id, berikut cara download aplikasi BRISPOT melalui BRIMO.

1). Buka aplikasi BRIMO yang ada di smartphone kamu.

2). Kemudian Klik menu “BRISPOT”

3). Selanjutnya klik “Instal” dan tunggulah hingga aplikasi BRISPOT terinstal di smartphone kamu.

4). Selesai! Selamat aplikasi BRISPOT sudah terinstal dan sebentar lagi kamu bisa mengajukan kredit #DiRumahAja

Cara Registrasi Aplikasi BRISPOT

Nah, jika aplikasi BRISPOT sudah terpasang di smartphone kamu, selanjutnya kamu dapat melakukan registrasi akun BRISPOT kamu dengan langkah-langkah sebagai berikut.

1). Silahkan buka aplikasi BRISPOT yang telah tepasang di smartphone yang kamu miliki.

2). Selanjutnya, silahkan calon debitur melakukan registrasi akun di Aplikasi BRISPOT dengan cara mengisi data-data seperti, Nama Lengkap, Nomor Telepon, Alamat e-mail, dan Username serta Password.

3). Selanjutnya kode OTP akan dikirim ke ponsel calon debitur, silahkan masukkan kode OTP tersebut untuk verifikasi.

4). Selesai! Selamat aplikasi BRISPOT kamu sudah siap untuk digunakan.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi BRISPOT

Selanjutnya, jika kamu ingin mengajukan pinjaman di Bank BRI melalui aplikasi BRISPOT ini, berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

1). Jika kamu belum mempunyai aplikasi BRISPOT, silahkan install terlebih dahulu aplikasi tersebut dengan cara yang telah di jelaskan diatas ya.

2). Selanjutnya setelah aplikasi terpasang di smartphone kamu, silahkan buka aplikasi dan lakukan registrasi data diri.

3). Lalu pilih jumlah Pinjaman yang kamu inginkan.

4). Nantinya akan tersedia berbagai pilihan pinjaman seperti Briguna Karya, Briguna Umum, Briguna Purna, dan Briguna Pekerja BRI.

5). Kemudian silahkan memilih jenis pinjaman yang kamu inginkan dan ikuti langkah-langkah pengajuan sampai dengan selesai.

Syarat  dan Ketentuan Mengajukan Fasilitas Kredit Briguna BRI

Nah, saat ini, BRISPOT juga dapat digunakan bagi kamu yang bekerja di Mitra Kerjasama BRIGUNA Bank BRI untuk melakukan pengajuan Kredit BRIGUNA. Kredit BRIGUNA merupakan solusi bagi kamu yang membutuhkan dana tunai tanpa jaminan.

Jika kamu ingin mengajukan kredit BRIGUNA tanpa harus melakukan tatap muka langsung dengan petugas BRI, kamu dapat mengisi e-form dan melengkapi persyaratan kredit BRIGUNA langsung dari smartphone kamu. Sangat praktis dan mudah bukan?

Nah, sebelumnya ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus kamu penuhi untuk bisa mengajukan fasilitas kredit Briguna di BRI.

1). Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

2). Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 75 tahun yang dibuktikan dengan Surat Keterangan atau Surat Keputusan dari Instansi atau Perusahaan yang berwenang.

3). Persiapkan dokumen-dokumen seperti:

  • Formulir Aplikasi yang masih berlaku (asli).
  • KTP Pemohon yang masih berlaku (Fotocopy).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP (Fotocopy).
  • Pas foto suami dan istri
  • Slip gaji atau Surat Keterangan Penghasilan terakhir (asli).
  • SK Pengangkatan Pegawai dari Instansi (asli).
  • SK Pensiun (khusus untuk Briguna Purna) (asli).

Cara Mengajukan Briguna Melalui BRISPOT

Berikut dibawah ini cara mengajukan Briguna melalui BRISPOT, antara lain sebagai berikut.

1). Isilah e-Form pengajuan Briguna seperti data pribadi, data pekerjaan, data finansial, data kerabat terdekat dan data pendukung lainnya.

2). Calon debitur bisa menentukan lokasi dengan memilih lokasi Bank BRI yang bekerjasama dengan mitra kerjasama tempat calon debitur bekerja.

3). Selanjutnya Calon debitur bisa memantau pengajuan di menu Tracking.

4). Pada saat pengajuan kredit selesai, calon debitur akan mendapatkan notifikasi mengenai pengajuan melalui Nomor hp dan e-mail yang telah didaftarkan.

Demikianlah informasi terkait dengan Cara Daftar Akun BRISPOT yang bisa kami bagikan untuk kamu.

Semoga informasi di atas dapat membantu kamu yang ingin menjadi bagian dari aplikasi BRISPOT ini ya. Terima kasih telah singgah.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN