Cara Daftar Akun Alight Motion dengan Mudah dan Cepat

Kamu suka bikin video animasi? Jika iya, mungkin kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi Alight Motion. Alight Motion merupakan salah satu aplikasi edit video terpopuler yang ada pada saat ini.

Dengan menggunakan Alight Motion, para pecinta editing video dapat melakukan proses editing video yang mudah dan bisa dilakukan di mana saja.

Alight Motion telah menyediakan beragam fitur yang menarik dan menjadikan hasil editan kamu akan terlihat seperti video profesional dan keren.

Salah satu fitur yang dimiliki aplikasi ini yaitu kamu dapat mengedit video sendiri dan memberikan animasi professional, motion graphic, hingga efek visual.

Menariknya lagi aplikasi yang di produksi oleh Alight Creative, Inc ini sudah bisa di download secara gratis lho.

Sehingga aplikasi ini tentunya akan sangat memudahkan kamu yang sedang belajar edit video. Memang untuk pengguna gratisan kelemahannya adalah dari sisi watermark, jadi untuk menghilangkannya kalian perlu membeli aplikasi Alight Motion Pro.

Untuk kamu yang tertarik dengan aplikasi yang satu ini dan berkeinginan untuk mencobanya, berikut kami sajikan cara mendaftar akun Alight Motion. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Cara Daftar Akun Alight Motion

Apakah kamu belum memahami cara membuat dan masuk ke akun Alight Motion? Atau kamu mengalami kesulitan dalam membuat dan masuk ke akun Alight Motion?

Nah, jika kamu mengalami masalah di tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk dapat membuat dan masuk ke akun Alight Motion.

1). Klik ikon profil yang terletak di bagian atas layar berkamu aplikasi untuk membuka layar akun saya.

2). Ketuk Masuk yang terdapat di bagian bawah layar.

3). Selanjutnya kamu dapat masuk menggunakan akun google atau Facebook yang kamu miliki, atau kamu juga dapat masuk menggunakan email yang kamu miliki. Kamu juga bisa masuk dengan Apple jika perangkat kamu mendukung.

Harap ingat layanan mana yang kamu gunakan untuk masuk, apakah dengan email, Facebook, Google, atau Apple.

Hal ini di sebabkan karena kamu harus menggunakan layanan yang sama jika kamu perlu masuk ke Alight Motion lagi di masa mendatang.

Jika suatu saat kamu menerima kesalahan saat mencoba masuk, coba langkah berikut, dan coba masuk ke Alight Motion lagi setelah melakukan beberapa hal berikut.

1). Cobalah untuk memulai ulang perangkat kamu.

2). Instal aplikasi Alight Motion versi terbaru dari Google Play Store atau Apple App Store, tergantung pada perangkat yang kamu miliki ya.

3). Coba sambungkan dengan jaringan lain, meskipun sinyal jaringan kamu saat ini kuat.

Langkah-langkah ini diharapkan akan membantu kamu jika Kamu mengalami masalah saat mencoba masuk ke Alight Motion!

Jika Kamu masih tidak dapat membuat akun dan masuk ke Alight Motion bahkan setelah mencoba langkah-langkah di atas, silakan hubungi support@alightcreative.com

Beri tahu mengenai apa yang Kamu lihat di layar dengan mengirimkan tangkapan layar atau rekaman layar masalah tersebut kepada tim Alight Motion.

Pastikan juga untuk membalas setiap tanggapan otomatis yang mungkin Kamu terima, dan ikuti petunjuk dengan cermat dari tim dukungan Alight Motion, sehingga mereka dapat mengatasi masalah Kamu.

Waktu respons normal biasanya adalah 1 hingga 3 hari kerja, karena volume tiket yang di terima, tetapi mungkin akan lebih lama selama musim liburan (tim dukungan kami mengikuti hari libur nasional Korea dan Indonesia).

Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion

Nah, setelah tadi kita membahas mengenai cara mendaftar akun Alight Motion, selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi Alight Motion. Sehingga kamu tidak akan kebingungan ketika menggunakan aplikasi tersebut.

1). Setelah mengunduh dan mendaftar pada aplikasi Alight Motion, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Alight Motion.

2). Setelah muncul tampilan utama silahkan tap + untuk menambahkan proyek baru. Nah, selanjutnya kamu akan di arahkan ke menu pengaturan editing secara langsung. Jika kamu masih bingung silahkan klik “Tutorial” untuk mengetahui cara kerjanya.

3). Kemudian aturlah frame dan resolusi dari video yang akan kamu edit. Mulai dari memberi nama proyek kamu, memilih frame, resolusi, frame rate maupun latar belakang. Jika semuanya sudah sesuai maka tekan “Buat Proyek”.

4). Setelah itu akan muncul timeline beserta menu di dalam aplikasi Alight Motion. Kamu bisa menambahkan dile dengan menekan Bntuk, Gambar & Video, serta Audio ataupun Elemen. Kamu tinggal memilih file kemudian secara otomatis akan masuk ke timeline.

5). Untuk mengedit silahkan masuk ke menit yang akan dipotong, lalu tekan ikon trim lalu arahkan panjangnya sesuai dengan kebutuhanmu.

6). Silahkan sesuaikan audio dengan video agar hasilnya dapat sinkron dengan menggeser ataupun menggunakan menu trim. Nah, setelah editannya selesai kamu dapat menyimpan video tersebut ke galeri dengan menekan ikon share dipojok kanan atas ya.

Demikianlah informasi mengenai cara daftar akun Alight Motion dan cara penggunaannya yang bisa kami bagikan untuk kamu.

Semoga informasi ini dapat membantu kamu dalam membuat akun Alight Motion ya. Terima kasih telah singgah.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN