Cara Daftar Akun Akulaku Secara Mudah dan Cepat

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan metode pembayaran secara cicilan. Dengan perkembangan ilmu dan teknologi saat ini kamu bisa menggunakan metode tersebut untuk pembayaran belanja di Marketplace online yang kamu gunakan.

Cicilan atau kredit ini tidak hanya disediakan oleh Marketplace saja, namun juga pada beberapa layanan pinjaman online yang saat ini sudah memiliki fitur cicilan kredit tanpa kartu kredit yang bisa kamu gunakan secara langsung untuk berbelanja kebutuhanmu secara online.

Salah satu platform yang menyediakan pelayanan metode cicilan tanpa kartu kredit yang mudah dan prkatis untuk digunakan adalah Akulaku.

Mungkin bagi beberapa orang Akulaku ini masih terdengar asing. Oleh karena itu, berikut telah kami rangkum informasi mengenai Akulaku. Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Apa Itu Akulaku?

Aku laku adalah aplikasi pinjaman online atau penyedia jasa cicilan untuk membeli produk secara online. Akulaku merupakan salah satu platform perbankan dan keuangan digital di Asia Tenggara yang telah beroperasi di 4 negara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Platform keuangan yang didirikan sejak tahun 2014 ini menyediakan layanan perbankan digital, kredit konsumen, investasi digital dan broker asuransi kepada penggunanya, serta memenuhi kebutuhan keuangan untuk berbagai pelanggan.

Akulaku menyediakan layanan beli sekarang bayar nanti dengan tawaran bunga 0% untuk pembayaran 30 hari. Akulaku juga menawaran berbagai macam pembayaran mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan dengan biaya admin yang gratis.

Selain itu, kamu juga dapat mengambil pinjaman uang kilat dengan bunga yang tergolong rendah. Jadi untuk kamu yang sedang membutuhkan uang ataupun barang yang ingin di beli namun terkendala dengan keterbatasan dana yang kamu miliki, kamu bisa menggunakan aplikasi ini ya.

Syarat Mendaftar Akun Akulaku

Sebelum masuk kepada penjelasan mengenai cara mendaftar akun Akulaku, sebaiknya kamu memperhatikan persyaratan untuk mendaftar akun Akulaku tersebut.

Berikut beberapa syarat yang harus kamu persiapkan untuk mendaftar Akulaku:

1). Kartu Tanda Penduduk (KTP).

2). Memiliki Rekening Bank sebagai landasan pendaftaran dan pembayaran tagihan nantinya.

3). Nomor ponsel yang aktif dan bisa menerima kode verifikasi via SMS.

4). Kontak darurat bisa kontak teman atau keluarga.

6). Memiliki e-mail aktif.

Cara Daftar Akun Akulaku

Nah, untuk kamu yang ingin ingin mendaftar akun akulaku berikut telah kami rangkum cara mendaftar akun akulaku. Download aplikasi Akulaku di Google Play atau App Strore kamu.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendownload apikasi Akulaku ini di Google Play Store atau App Store kamu.

Aplikasi ini disediakan secara gratis, jadi kamu tidak perlu mengisi saldo Play Store untuk membeli aplikasi ini ya.

1). Buka halaman Personal di Akulaku.

2). Setelah kamu berhasil memasang aplikasi Akulaku di Hpmu, selanjutnya adalah membuka Aplikasinya.

3). Setelah halaman utama aplikasi muncul, kamu bisa menklik menu personal.

4). Selanjutnya buat akun Akulaku.

5). Klik menu masuk atau daftar yang ada pada tampilan di Hpmu. Lalu isi sesuai dengan perintah yang tertampil.

6). Kiriman Kode Verifikasi

7). Setelah kamu mengisi nomer Hpmu aka dilakukan verifikasi. Kamu tinggal menunggu proses pengiriman kode melalui sms ke nomor yang telah kamu daftarkan sebelumnya.

8). Kamu akan menerima sms yang berisi kode verifikasi, kode verifikasi ini harus dimasukkan pada kolom yang berada dibawah nomor handphone.

9). Selanjutnya kamu bisa menuliskan kata sandi akunmu. Pastikan untuk membuat kata sandi yang terdiri dari gabungan huruf dan angka ya.

Nah setelah melewati beberapa tahapan di atas, kamu sudah berhasil membuat akun Akulaku.

Selanjutnya untuk dapat mengajukan pinjaman atau kredit di Akulaku, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1). Masuk ke aplikasi Akulaku lalu pilih menu kredit.

2). Selanjutnya pilih limit pengajuan untuk diteruskan ke pengisisan formulis pengajuan limit kredit.

3). Silahkan mengisi formulir tersebut dengan sebenar-benarnya sesuai dengan data asli yang kamu punya. Mulai dari nama lengkap, pekerjaan, Pendidikan dan sebagainya. Lalu klik selanjutnya.

4). Isi nomor daruratmu seperti nomor dari kakak, Ibu, sahabat ataupun yang lainnya.

5). Pada formulir ketiga kamu juga perlu mengisi terkait dengan data pekerjaan seperti bidang perusahaan, lama bekerja, kisaran gaji, alamat perusahaanmu dan emailnya

6). Setelah pengisian formulir selesai, langkah selanjutnya adalah memasukkan foto e-KTP dalam bentuk selfie.

7). Pastikan gambar terlihat dengan jelas ya. Lalu masukkan pula nomor KTP mu.

8). Biasanya akan muncul pop up menu Informasi otorisasi dan kamu bisa tekan Setuju untuk melanjutkan proses.

Proses akan dikirim dan ditinjau kembali selama kurang lebih dua hari kerja. Pada halaman terakhir akan muncul informasi Berhasil Kirim dan tinggal ketuk Selesai atau bisa dilihat rincian proses.

Itulah langkah-langkah pengajuan limit kredit di Akulaku. Nah, jika kamu tidak berencana mengajukan limit kredit melainkan belanja kebutuhan sandang atau lainnya dengan cara dicicil, kamu juga bisa menggunakan Akulaku lho.

Kamu bisa melihat berbagai produk yang ada di aplikasi Akulaku tersebut kemudian pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Kemudian pada halaman produk yang hendak dibeli akan tertera berapa jumlah uang muka yang tersedia.

Kamu dapat menyesuaikannya dengan harga dari produk tersebut. Pilih biaya ini dari rincian pembayaran dan pilih waktu lama kredit atau mencicil.

Demikianlah informasi mengenai Cara Daftar Akun Akulaku. Semoga bermanfaat ya. Terima kasih telah singgah.

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN