Bikin Geram! 1 Ton Bantuan Sembako dari Presiden Dikubur Tidak Dibagikan

Beredar video di sosial media yang memperlihatkan sekelompok masyarakat bersama-sama menggali tanah yang didalamnya disebut ditemukan 1 ton sembako.

Masyarakat menduga bahwa sembako yang dikubur itu merupakan bantuan dari Presiden alias Banpres yang seharusnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebagaimana diketahui bahwasanya bantuan sembako dari Presiden seharusnya dapat dipakai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan, namun oknum yang tidak bertanggung jawab malah mengubur bantuan tersebut.

Presiden Jokowi sejak pandemi dan kenaikan harga beberapa bahan pokok, memang beberapa kali membagikan bantuan presiden alias Banpres untuk dapat dinikmati oleh masyarakat.

Salah seorang dari masyarakat merekam momen tersebut, sementara yang lainnya berusaha menggali tanah yang di dalamnya terdapat sembako Banpres.

Video itu viral dan beredar di media sosial, salah satu warganet yang membagikan video itu adalah akun twitter @Soen_cak sebagaimana dilansir Terkini.id pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Dalam video itu terdengar si perekam menjelaskan peristiwa tersebut, dimana masyarakat menemukan tempat dikuburnya 1 ton sembako yang diduga bantuan dari presiden Jokowi.

Berdasarkan informasi si perekam, lokasi penguburan sembako itu terletak di Jalan Tugu, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Lantas saja kabar sembako Banpres dikubur di Depok menjadi pembahasan panas.

Dalam keterangan video itu, dikabarkan bahwasanya seharusnya sembako itu dibagikan pada tahun 2020, namun sampai saat ini sembako tersebut tidak diterima masyarakat lantaran dikubur oleh oknum.

Masih belum diketahui siapa oknum pelaku yang tega menguburkan bantuan sembako dari presiden itu, masyarakat berharap agar pelaku dapat segera ditemukan dan diadili.

Sampai saat ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian, pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat, pihak Presiden Joko Widodo belum merespon berita ini.

Selain membagikan video itu, sang pengguna twitter juga menuliskan cuitan keterangan terkait video tersebut.

“Biadab… Banpres sembako sebanyak 1 ton ditimbun! Bantuan Presiden ini seharusnya disalurkan ke masyarakat yg kena dampak covid-19, pada tahun 2020 yg lalu,” tulis sang pengguna twitter dalam cuitannya.

sumber: Makassar Terkini

Berita terkait:
JANGAN LEWATKAN