Ayahnya Jadi Mantan Kadiv Propam Polri, Anak Ferdy Sambo Ternyata Tempuh Pendidikan Militer yang Sama dengan AHY, Biayanya Bikin Geleng-geleng Kepala!

Anak Ferdy Sambo turut menjadi sorotan usai mantan Kadiv Propam Polri itu ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J.

Bak sudah disiapkan untuk menjadi penerusnya, anak Ferdy Sambo kini tengah menempuh pendidikan militer yang sama dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Rupanya, biaya sekolah tempat anak Ferdy Sambo dan AHY menempuh pendidikan militer bikin geleng-geleng kepala, loh.

Seiring dengan terungkapnya kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan penetapan Ferdy Sambo serta istrinya Putri Candrawathi sebagai tersangka, keluarga Ferdy Sambo pun tak luput dari sorotan publik.

Bak dipersiapkan untuk ikuti jejak ayahnya, salah satu anak laki-laki Ferdy Sambo dan Putri Candrawati bersekolah di sekolah yang sama dengan AHY.

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY termasuk salah satu lulusan SMA Taruna Nusantara.

AHY merupakan alumnus SMA Taruna Nusantara pada tahun 1997. Bahkan, ia menjadi salah satu lulusan terbaik di angkatannya yang meraih penghargaan yang disebut Medali Emas “Garuda Trisakti Taruna Tama”.

Dikutip dari Antara, sekolah anak laki-laki Ferdy Sambo terungkap ketika Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebut jika keberadaan Irjen Sambo dan istrinya di Magelang tidak hanya untuk mengantar anaknya yang masuk ke SMA Taruna Nusantara, tetapi juga merayakan ulang tahun pernikahan.

Melansir tarunanusantara.sch.id, SMA Taruna Nusantara adalah sekolah menengah atas berbasis semi-militer.

Ide pembuatan sekolah menengah atas berbasis semi-militer ini dicetuskan oleh Menteri Pertahanan dan Keamanan saat itu, Jenderal LB Moerdani pada tanggal 20 Mei 1985 di Pendopo Agung Taman Siswa Yogyakarta.

Berita terkait:
  • Halaman:
  • 1
  • 2
  • 3
JANGAN LEWATKAN