Arti Kata Kagol dalam Kamus Bahasa Jawa – Indonesia

Arti Kata kagol dalam Kamus Bahasa Jawa – Indonesia | Bahasa Jawa merupakan bahasa daerah yang dituturkan oleh masyarakat di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Selain itu, bahasa jawa juga dituturkan oleh sebagaian penduduk di wilayah pesisir Karawang, Subang, Cirebon, Indramayu, dan Banten.

Bahasa Jawa menjadi bahasa daerah dengan penutur terbanyak di Indonesia. Dikutip dari laman Wikipedia, bahasa daerah atau bahasa regional adalah bahasa yang dituturkan di suatu wilayah dalam sebuah negara berdaulat, yaitu di suatu daerah kecil, negara bagian federal, provinsi, atau teritori yang lebih luas.

Beberapa kosakata bahasa Jawa mungkin masih terdengar asing dan membuat kamu bingung untuk mengetahui arti atau makna dari sebuah kalimat secara utuh.

Tahukah kamu arti dari kata kagol dalam bahasa Jawa? Untuk memberikan informasi arti kata dalam bahasa Jawa dengan cepat dan tepat, kami akan membantumu untuk mencari arti kata kagol dalam Kamus Bahasa Jawa – Indonesia.

Arti kata kagol dalam Kamus Bahasa Jawa – Indonesia adalah terhalang

Keunikan bahasa Jawa ini juga terletak dari cara penuturannya yang sangat khas dengan aksen medoknya.

Dalam penggunaanya, bahasa Jawa dibagi ke dalam 3 tingkatan penggunaan, yakni bahasa jawa ngoko (kasar), bahasa jawa krama alus (halus/sopan), dan bahasa jawa krama inggil (bahasa jawa yang lebih halus/sopan). Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mempelajari bahasa Jawa lebih jauh lagi?

Melalui Kamus Bahasa Jawa – Indonesia yang bisa kamu akses secara mudah dan cepat ini, kami harap dapat menjadi langkah kecil untuk membuat kekayaan nasional Indonesia tetap lestari.

Semoga informasi yang dimuat dalam artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung pada halaman ini.

Baca juga:  Arti Kata Took In Tow

Tentang Penulis:

Luna
Penulis tetap di media Lambeturah sejak 2018. Sudah banyak menulis artikel tapi topik yang paling disenangi adalah gosip dan keuangan. Beberapa kali mengajukan resign tapi tidak pernah di ACC oleh owner, malah dinaikkan gajinya :D
Komentar Anda
Berita terkait
Loading next page... Press any key or tap to cancel.