6 Konten Video Ria Ricis Dituding Eksploitasi Kematian Sang Ayah Demi Adsense, Kakak Ipar Sang YouTuber Pasang Badan Bongkar Bukti, Suami Oki Setiana Dewi: Ini Hanya Sebagian Kecil

Subtitle goes here

By:

Juni 09, 2021

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Suasana duka masih menyelimuti keluarga Ria Ricis setelah berpulangnya sang ayah ke pangkuan Sang Illahi pada Jumat (4/6/2021).

Diberitakan GridHot sebelumnya, dikatakan Oki Setiana Dewi, sang ayah diketahui meninggal dunia pada pagi hari di kamar tidurnya.

Sementara itu, Ria Ricis terlambat mengetahui kabar ayahnya meninggal karena tengah berada di luar kota. Setibanya di Jakarta, Ria Ricis bergegas langsung mendatangi makam sang ayah.

Di tengah duka ini, Ricis mendapat kecaman karena saat ayahnya meninggal justru dijadikan konten.

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, sejak kemarin Ria Ricis menjadi pergunjingan di media sosial Twitter. Nama Ria Ricis bahkan menjadi trending topic di Twitter.

Itu karena kritikan tajam yang diarahkan pada Ria Ricis. Ria Ricis dianggap mengambil keuntungan dari wafatnya sang ayah, Suliyanto.

Pasalnya Ria Ricis membuat sejumlah video di akun Youtubenya soal kematian ayah.

Ria Ricis dituding mengambil adsense dari video tentang wafatnya sang ayah.

Pegiat media sosial, Mazzini Sadam bahkan melayangkan kritik tajam pada Ria Ricis.

“Fans dan subscribers-nya pun marah kok sama Ria Ricis yg kontenin wafat ayahnya.

Ngelus dada, kok yo sempet gitu kepikiran gini,” tulis akun Mazzini sambil memperlihatkan screenshoot komentar-komentar dari fans Ria Ricis.

Mazzini bahkan menghitung jumlah iklan yang ada pada video tersebut.

“Mana iklan banyak banget lagi Patah hati,” tulis akun Mazzini.

Dalam laman Twitternya, Mazzini menyebut mendapatkan cuan dari konten kematian adalah sehina-hinanya konten.

“Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten,” tulis akun Twitter @mazzini_gsp seperti dikutip TribunnewsBogor.com, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, peristiwa duka cita sangat tidak etis untuk dijadikan sebuah konten Youtube.

Meski begitu, ia menyebut tidak tahu jikalau Ria Ricis sudah mendapat persetujuan dari keluarga besar untuk up konten kematian ayah.

“Btw opini pribadi sih, menurut gue gak etis aja sih bikin konten ginian saat beneran baru ditinggal wafat.

Tapi gak paham juga kalau ini udah kesepakatan keluarga besar ybs,” tulis akun Mazzini.

“Ya itu balik lagi, mungkin pandangan gue, lo dan kita semua, konten ini gak etis.

Tapi kita kan gak tau apa pertimbangan keluarga besar mengizinkan konten wafatnya ayah kandung. Mungkin aja menurut kakak ustadzah tadi dan keluarga lainnya oke aja,” tambahnya.

Cuitan Mazzini ini menjadi perbincangan netizen.

Banyak yang sependapat dengan Mazzini.

Pantauan TribunnewsBogor.com sudah ada 6 konten video di laman Youtube Ricis Official yang mengisahkan tentang kematian ayahanda Ria Ricis.

Kakak ipar Ria Ricis, Ory Vitrio yang merupakan suami Oki Setiana Dewi, memberi pembelaan.

Ory Vitrio membantah Ria Ricis mencari uang lewat video soal meninggalnya sang ayah.

Hal itu dibuktikan Ory Vitrio dengan foto capture percakapan yang mengirim bukti transfer.X

“Pada ramai @riaricis1795 buat konten papa nya meninggal..

tenang, adsense sejak bertahun-tahun lalu, masuk ke rekening pesantren penghafal quran..

setiap uang masuk ke management.. , dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran.

Zakat tentu beda lagi.

Belum lagi dari rekening pribadinya.

Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yg ketahuan..

sedekah sembunyi2nya lebih banyak.

Masih dalam suasana berduka, mohon doanya untuk kami sekeluarga ya,” tulis Ory Vitrio, kakak ipar Ria Ricis.

sumber: hot.grid.id

0 Comment

Leave a Comment