5 Pengakuan Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel, yang Kini Jadi Tersangka

Subtitle goes here

By:

November 11, 2021

Shares

3.0 of 1 User
Loading...

Tubagus Joddy telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kecelakaan tunggal di Tol Jombang yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah pada 4 November lalu. Ia diduga bertanggung jawab terhadap terjadinya insiden nahas itu.

Sejak sebelum berstatus tersangka, Tubagus Joddy telah memberikan sejumlah pengakuan kepada polisi dan pihak rumah sakit terkait kecelakaan tersebut. Berikut ini lima di antaranya.

1. Pengakuan Awal, Tubagus Joddy Kelelahan

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, kepada polisi, Tubagus Joddy mengaku kelelahan. Pengakuan itu ia sampaikan sesaat setelah terjadi kecelakaan.

“Pengakuan sopir dalam keadaan lelah. Jadilah kecelakaan itu,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada kumparan, Kamis (4/11).

2. Tak Luka, Tubagus Joddy Mengaku Pusing Usai Kecelakaan

Tubagus Joddy menjadi satu dari tiga yang selamat dalam kecelakaan tersebut. Ia tak mengalami luka dan dalam kondisi baik secara fisik. Sementara itu, Gala Sky—anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah—mengalami luka ringan dan pengasuhnya—Siska Lorenza—mengalami luka berat.

Setelah kecelakaan, Tubagus Joddy kepada pihak rumah sakit mengaku merasa pusing. Hal ini diungkap oleh Kabid Keperawatan RSUD Kertosono Slamet Mujiono.

“Keluhannya hanya pusing. Tapi, kalau luka, tidak ada sama sekali,” ujar Slamet Mujiono.

3. Mengemudikan Mobil dengan Kecepatan Tinggi

Dari unggahan Instagram Story Tubagus Joddy yang telah dihapus namun telah beredar luas di media sosial, ia diduga mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi sebelum kecelakaan terjadi. Kepada polisi, Joddy mengakuinya.

“Kalau dari interogasi awal, dari sopir mengaku (kecepatan mobil) 120 km/jam,” ungkap Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kompol Hendry Ferdinan Kennedy, Sabtu (6/11)

4. Sempat Memainkan Ponsel saat Menyetir

Tubagus Joddy juga mengakui bahwa dirinya sempat memainkan ponsel dan membuat unggahan Instagram Story saat menyetir mobil Pajero Sport bernomor polisi B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan keluarga.

“Iya. Katanya begitu, ya. Untuk handphone sudah kami sita semua dan sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik,” beber Kompol Hendry Ferdinan Kennedy.

5. Sempat Bergantian Menyetir dengan Bibi Andriansyah

Tubagus Joddy membuat pengakuan pula bahwa ia sempat bergantian menyetir dengan Bibi Andriansyah. Mengenai itu disampaikan oleh Wadirlantas Polda Jawa Timur AKBP Didit Bambang Wibowo.

“Mulai berangkat jam 5 pagi. Di km 80 Jakarta, yang menyetir Joddy. Kemudian berganti di km 379 Jawa Tengah, yang menyetir Bibi. Di km 400, yang mengemudikan si Joddy lagi sampai terjadinya kecelakaan di km 672 di wilayah Tol Jombang,” pungkas AKBP Didit Bambang Wibowo.

sumber: kumparan.com

0 Comment

Comments closed.